Waktu: 13/12/22, 5:00 WIB
Sumber: www.binasawitmakmur.com

PT-Binasawit-Makmur-Raih-Sawit-Award-2022-untuk-Kategori-Produsen-Benih-Sawit-Berkualitas

JAKARTA, BINASAWIT MAKMUR – Bertempat di Hotel Aryaduta Jakarta pada tanggal 14 Desember 2022, Majalah Sawit Indonesia kembali menggelar acara penghargaan Sawit Indonesia Award 2022. Penghargaan ini merupakan salah satu rangkaian acara perayaan HUT ke-11 Majalah Sawit Indonesia. Selain itu, dalam rangkaian acara juga diadakan Talkshow yang bertemakan “Optimalisasi Ekspor Sawit Sebagai Antisipasi Dampak Resesi”.

 

Acara dibuka dengan opening speech oleh Qayuum Amri, Pimpinan Redaksi Majalah Sawit Indonesia; Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan RI ; Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan RI yang diwakilkan oleh Budi Santoso selaku Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI, dan Musdhalifah Machmud, Deputi Bidang Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Acara dilanjutkan dengan talkshow yang diisi oleh pembicara, diantaranya ialah Dr. Ir. Dradjad Hari Wibowo, M.Ec., (Ekonom INDEF), Joko Supriyono (Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia/GAPKI), Sahat Sinaga (Plt. Ketua Umum Dewan Minyak Sawit Indonesia), Dr. Gulat ME Manurung (Ketua Umum DPP APKASINDO) dengan Dr. Tungkot Sipayung (Direktur Eksekutif PASPI) sebagai moderator Talkshow.

 

Dalam talkshow yang berlangsung dengan menarik ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa ancaman resesi ekonomi dunia berpeluang memberikan dampak negatif bagi perekonomian Indonesia. Namun, kita tidak perlu khawatir terhadap ancaman yang akan terjadi karena Indonesia masih memiliki sektor – sektor andalan yang memiliki peran besar terhadap devisa negara, di mana sawit adalah salah satu sektor yang dapat membantu Indonesia keluar dari dampak negatif resesi.

 

Penghargaan yang diberikan oleh Sawit Indonesia merupakan bentuk apresiasi kepada pelaku industri kelapa sawit yang telah berkontribusi besar dan berperan penting dalam perkembangan industri kelapa sawit Indonesia. Seluruh Pemenang award ini sudah melalui penilaian tim Majalah SAWIT INDONESIA dan polling online kepada 2.000 pembaca, sehingga menjadi indikator kredibilitas terhadap seluruh pemenang Sawit Indonesia Award. Total tahun ini ada 55 penghargaan yang diberikan oleh Sawit Indonesia yang terdiri dari berbagai kategori.

 

PT Binasawit Makmur (PT BSM) meraih penghargaan Sawit Indonesia Award 2022 sebagai produsen benih kelapa sawit berkualitas. Penghargaan ini tentunya merupakan sebuah apresiasi yang berharga atas kerja keras seluruh tim PT BSM selama ini hingga menjadi salah satu produsen benih kelapa sawit yang dipercaya oleh konsumen. Penghargaan ini juga menjadi sebuah tanggung jawab PT BSM agar dapat tetap mempertahankan prestasi yang sudah diraih.