Waktu: 23/05/23, 5:00 WIB
Sumber: www.binasawitmakmur.com

Launching-Implementation-Best-Management-Practice-(BMP)-PT-Sampoerna-Agro-Tbk-Landak-Area

Launching Implementation Best Management Practice (BMP) PT Sampoerna Agro Tbk. dilaksanakan di kebun Nusantara Sarana Alam (NSA) Kabupaten Ngabang tanggal 24 Mei 2023, dalam kegiatan ini dihadiri tim sustainability dan R&D region Kalimantan serta seluruh tim operational Landak area PT Sampoerna Agro Tbk.  kunjungan ini terfokus di blok Best Management Practice (BMP) yang berada di PT Nusantara Sarana Alam (NSA), PT Agro Penindo Utama, PT Pertiwi Agro Sejahtera, PT Kusuma Mentari Makmur dan PT Tebar Tandan Tenera (TTT), kegiatan dimulai dari kunjungan Dwi Asmono selaku Director of Sustainability, Research & Development (SRDD) berserta tim di blok pembibitan yang berada di  PT Nusantara Sarana Alam (NSA) dan dilanjukan ke blok implementasi Best Management Practice (BMP).

Bapak Muhibi selaku General Manager (GM) Landak Area berharap dengan support dari tim sustainability dan R&D dapat menjadikan kebun Landak area sebagai percontohan kebun yang ada di Kalimantan Barat. Hal yang tidak kalah penting seluruh tim operational untuk melakukan perubahan dari diri sendiri dengan secara nyata terjun ke lapangan dan mengimplementasi prinsip dari Best Management Practice (BMP).

SRDD menyampaikan adanya potensi produksi di wilayah operational Landak area PT Sampoerna Agro Tbk. apabila dapat dikelola dengan baik dan benar semua tim harus bersinergi dan berkomitmen dalam menjalankan, eksekusi serta monitoring dalam setiap proses pengelolahan Best Management Practice (BMP).  SRDD juga mengibaratkan bahwa wilayah operational Landak area terkhusus PT Nusantara Sarana Alam (NSA) merupakan anak kandung dari beliau, hal ini dikarena sejarah berdirinya wilayah operational Landak area tidak terlepas dari peran beliau yang merupakan salah satu direksi yang hadir dalam proses pembentukan, penanaman serta panen perdana di wilayah tersebut. Selain itu 100% dari bibit yang ditanam di wilayah operational Landak area merupakan benih DxP Sriwijaya yang diproduksi oleh PT Bina Sawit Makmur (BSM).

Dalam kesempatan ini SRDD juga menekankan mekanisasi merupakan hal yang terpenting dalam implementasi Best Management Practice (BMP) di Landak area. Upaya implementasi mekanisasi yakni kolaborasi dengan universitas serta membuat trial mekanisasi berdasarkan kelas kontur.

Kegiatan ini diakhiri dengan tanda penyematan jaket secara langsung yang dipakaikan oleh SRDD sebagai lambang komitmen dan semangat untuk bersama-sama mengimplementasikan Best Management Practice (BMP) PT Sampoerna Agro Tbk wilayah Landak area.